Senin, 01 Februari 2016

Travelling ke Sabah dan Serawak 4

Pagi Kuching!

Hari ini kita makan pagi dan siap-siap  menuju Kinabalu asik gak tuh,
kita berangkat lewat "Lapangan Terbang" Kuching.......
Nah ini dia lapangan terbang kuching, bagi kalian yang belum pernah ke kuching biar bisa liat he he he

Noh pesawat MH...... Happy Nice Flight semoga selamat sampai tujuan, Amin

Terminal ketibaan Kinabalu, sampai di terminal ini kita disambut dengan orang yang menulis nama di karton putih, Aduh Gw merasa tersanjung seumur-umur baru kali ini gw disambut nama gw di bentangkan di karton he he he (terasa bangga gw)
Oh ya kalian tau gak asal muasal penamaan kina balu? neh gw ceritain, tapi jangan marah ya kayaknya perawinyanya dhoif he he he
Pada zaman dahulu, hiduplah 2 orang yang saling mencinta seteliah sekian lama bercinta sang cowo minta izin untuk merantau guna mencari penghasilan yang lebih layak dan meraka berjanji akan bertemu suatu saat nanti, setelah sekian lama sang perempuan menanti cowoknya yang tidak kunjung tiba bertahun-tahun dan berbulan-bulan akhirnya sang perempuan berubah menjadi batu, karena saking lamanya menunggu cowoknya, (trus apa hubungannya sama kina balu) nah karena ceweknya itu seorang Cina dan menunggu sang kekasih gak kunjung tiba maka dia disebut "Cina Balu" sebab pelapalann masyarakat tempatan susah menyebut cina, maka disebutlah kina balu  sedangkan balu sendiri artinya janda jadi kina balu adalah  Cina yang Janda menunggu kekasihnya yang gak pulang-pulang. nah sampe disitu aja dulu cerpennya.
nah setelah sampai di Lapangan terbang kinabalu kita melanjutkan perjalanan menuju lawas menggunakan mobil minibus carteran, pas diperjalanan kita mampir di waterfront
                                                       Waterfront di Town Sipitang
                                                                   Sunset di Sipitang
Setelah puas mampir di sipitang kita  melanjutkan perjalanan menuju lawas sampai menjelang malam baru kita sampai di Lawas, "aduh badan terasa patah-patah dipukuli orang sekampung" (Versi Lebay)
                                                     Lobby Hotel Sri Malaysia
Ahirnya kita samapai di lawas kita istirahat cuman setengah jam, dan kemudian kita di ajak makan malam oleh sahabat di lawas "lumayan buat ngisi perut yang cacingnya suda pada nyanyi"
he he he he sorry ketamnya udah abis baru ingat moto he he he, laper banget sih soalnya
setelah selesai makan kita akhirnya tidak sanggup lagi menahan ngantuk dan kasur hotel pun mulai memanggil-manggil dengan indahnya. ok dah klo gitu "goodnight met bobo"